Cari Sinopsis

Sunday, May 30, 2010

sinopsis oceans

oceans (2009)

Tiga perempat bagian dari bumi adalah air sementara hanya seperempatnya saja yang berupa daratan. Namun seumur peradaban manusia, hanya seperempat bagian ini saja yang telah banyak diketahui sedangkan tiga perempatnya masih berupa misteri. Berabad-abad orang mencoba menguak misteri yang ada di bawah air namun tak juga habis misteri baru yang muncul.

Usaha dua sutradara, Jacques Perrin dan Jacques Cluzaud ini memang bukan usaha terakhir manusia untuk menguak misteri di bawah permukaan laut tapi paling tidak usaha ini sedikit membuka mata kita untuk lebih memahami dunia di bawah permukaan air ini. Dengan dukungan berbagai pihak termasuk Disney, maka terwujudlah impian dua sutradara Perancis ini untuk sedikit menggambarkan isi lautan di sekitar kita.

lihat oceans movie trailer

lihat oceans movie hollywood actress/actor

Lebih dari 60 juta Euro dikeluarkan untuk mendanai proyek mulia ini dan tim produksi pun harus mengarungi luasnya lautan untuk mengunjungi 50 lebih lokasi syuting yang dikemas dalam film dokumenter ini. Tak tanggung-tanggung empat tahun penuh didedikasikan untuk pembuatan film berjudul singkat, OCEANS, ini dan hasilnya mulai ditayangkan sejak tanggal 22 April lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Bumi.

Membuat film dokumenter memang bukan sesuatu yang mudah. Selain objek yang disorot bukanlah aktor yang bisa diarahkan penataan tiap adegan agar bisa saling bertautan menjadi sebuah cerita yang utuh bukanlah urusan yang gampang. Nyatanya, proyek mulia ini bisa terwujudkan dan hasilnya sangat memuaskan.

Film ini memang bukan dokumentasi tentang isi lautan yang pertama namun duo Jacques Perrin dan Jacques Cluzaud yang menjadi sutradara proyek Disney ini punya satu keuntungan. Dengan teknologi yang ada saat ini, penggambaran isi lautan jadi lebih nyata. Kabarnya mereka juga menggunakan peralatan kamera yang disebut rebreathers yang memungkinkan juru kamera mengabadikan aktivitas para penghuni lautan ini dari jarak yang sangat dekat tanpa sepengetahuan makhluk-makhluk lautan ini.

Memilih Pierce Brosnan sebagai pengisi narasi adalah keputusan yang tepat. Pierce bisa mengatur timing dengan baik sehingga narasi itu sendiri menjadi satu kesatuan dengan tampilan visualnya. Apalagi dengan iringan orkestra karya Bruno Coulais, lengkap sudah OCEANS ini sebagai suguhan audio - visual.(kpl/roc/by fatchur rohim)

sumber : www.kapanlagi.com

lihat sinopsis hollywood movies box office lainnya

No comments: