Cari Film

Friday, August 13, 2010

sinopsis curse of the golden flower

Curse of The Golden Flower (2006)

Man cheng jin dai huang jin jia (2006)

Kisah intrik yang melibatkan keluarga kerajaan terutama diwarnai dengan kematian, cinta dan dendam ini bagi sebagian orang asyik disaksikan. Itulah yang menjadi plot film besutan Zhang Yimou pada tahun 2006 yang bertajuk Curse of The Golden Flower.

Dibintangi sederet bintang ternama Asia seperti Chow Yun-fat, Gong Li dan Jay Chou, film ini memulai kisahnya dengan sebuah keluarga kerajaan yang diceritakan berseting pada akhir Dinasti Tang atau awal Dinasti Lima Negara pada abad ke-9. Keluarga kerajaan yang dipimpin Kaisar Ping (Chow Yun-fat) digambarkan sebagai keluarga harmonis.

Kaisar Ping memiliki istri cantik, Permaisuri Liang (Gong Li) dan dua putra ganteng, yaitu Putra Mahkota Wan (Liu Ye) dan Pangeran Jai (Jay Chou). Padahal sebenarnya hubungan Kaisar dengan istrinya sangat buruk, apalagi Permaisuri memiliki hubungan cinta gelap dengan Putra Mahkota Wan yang merupakan anak tirinya.

Kaisar begitu dendam kepada Permaisuri sehingga menyuruh tabib kerajaan agar meracuni istrinya pelan-pelan. Namun sang Permaisuri sudah curiga apalagi kesehatannya begitu memburuk. Setelah yakin akan rencana suaminya itu, maka Permaisuri ingin mengadakan kudeta pada hari Festival Bunga Seruni dengan bantuan putra kandungnya, Pangeran Jai.

Pada mulanya Pangeran Jai menolak, namun setelah melihat kenyataan bahwa ibunya memang benar diracuni ayahnya, pangeran tersebut pun setuju mendukung kudeta. Tetapi Putra Mahkota Wan mulai curiga pada ibu tiri sekaligus kekasih gelapnya. Setelah mendengar informasi yang menyakinkan, maka Putra Mahkota segera kembali ke istana untuk mencegah kudeta tersebut.

Apa yang akan dilakukan Kaisar Ping menghadapi rencana istrinya itu? Bagaimana pula dengan nasib para putra Kaisar tersebut? (indosiar.com/Fachri)

sumber : www.indosiar.com

lihat sinopsis asia movies box office lainnya

No comments: