Cari Sinopsis

Wednesday, August 11, 2010

sinopsis eat pray love

Eat Pray Love (2010)

Eat Pray Love yang diangkat ke layar lebar berdasarkan novel karya Elizabeth Gilbert akan menjadi salah satu film yang paling dinantikan. Selain dibintangi oleh Julia Roberts, faktor lainnya adalah didasarkan pada penjualan novelnya yang mencapai 5 juta copy di seluruh dunia dan mendapat predikat novel paling laris dari American Booksellers Association.

Film yang bercerita tentang perjalanan seorang perempuan yang mengelilingi dunia untuk menemukan jati dirinya setelah perceraian ini juga merupakan film yang sangat ditunggu di Indonesia. Hal ini tidak lain karena mengambil keindahan Bali sebagai salah satu lokasi syuting film yang diarahkan oleh Ryan Murphy.

Sementara banyak film besar Hollywood mengambil tema fiksi, bintang-bintang Eat Pray love, Julia Roberts dan Javier Bardem mengatakan film mereka berbeda karena diangkat dari kisah nyata. Dan dalam beberapa hal diakui Julia dan Bardem telah merubah kehidupan mereka sendiri.

“Kita semua berpikir untuk meninggalkan semuanya dan melakukan perjalanan ke tempat lain,” ujar Javier Bardem. “Film ini bercerita tentang orang yang mencoba menghadapi keraguan, ketakutan, kegelisahan dan berbicara pada semua orang,” jelasnya lagi seperti diberitakan oleh Reuters.

Lain lagi dengan Julia Roberts yang berhasil membawa pulang piala Oscar pada tahun 2000 untuk perannya di film drama Erin Brockovich. Sejak menikah dan memiliki tiga orang anak, aktris berusia 42 tahun ini memang jarang bermain di film sebagai pemeran utama. Terakhir Julia bermain di Valentine Days. Hal ini dikarenakan ia lebih berkonsentrasi kepada keluarganya.

“Saya tidak terlibat di bagian utama dalam sebuah film dalam waktu yang lama, dan saya bertanya-tanya apakah jenis pekerjaan yang tetap menarik untuk saya, dan saya sangat senang pada akhir ini saya merasa seperti orang yang kreatif,” ujar istri Daniel Moder ini. Lewat film Eat Pray Love, Julia juga membuat pernyataan bahwa ia kini sedang mempelajari ajaran Hindu.

Fillm yang akan dirilis di Amerika Serikat pada 13 Agustus 2010 ini mengambil Italia, India dan Indonesia sebagai lokasi syuting. (deri)

sumber : www.21cineplex.com

lihat sinopsis hollywood movies box office lainnya


Eat Pray love (2010)


Dikisahkan, memasuki usia tiga puluh tahun Elizabeth Gilbert (Liz) telah mendapatkan semua yang diinginkan seorang wanita Amerika Serikat modern. Selain seorang suami dan sebuah rumah, Liz yang ambisius dan terpelajar juga punya karier yang cemerlang sebagai penulis

Bukannya bahagia, ia justru menjadi panik, sedih, dan bimbang menghadapi kehidupan. Liz merasakan pedihnya perceraian, depresi, kegagalan cinta, dan kehilangan pegangan dalam hidupnya.

Untuk memulihkan dirinya, Liz pun mengambil langkah yang cukup ekstrem. Ia meninggalkan pekerjaan dan orang-orang yang dikasihinya untuk melakukan petualangan seorang diri. Berkeliling dunia.

Bagi seorang perempuan yang berpenampilan menarik, perjalanan solo itu jelas petualangan seru. Makan, doa, dan cinta, adalah catatan kejadian di bulan-bulan pencarian jati dirinya itu. Dalam petualangannya itu, Liz menetapkan tujuan ke tiga tempat berbeda. Di setiap negara, ia meneliti aspek kehidupan dengan latar budayanya masing-masing.

Italia menjadi tempat tujuan pertamanya. Di negeri itu, Liz mempelajari seni menikmati hidup dan belajar bahasa Italia. Tak lupa, ia juga mengumbar nafsu makannya dengan menyantap aneka masakan Italia yang enak-enak. Wajar saja jika bobot tubuhnya pun bertambah 12 kilogram.

Dari Italia, Liz bertolak menuju India. Di negeri ini dia mempelajari seni devosi atau penyerahan diri di sebuah Ashram atau padepokan Hindu. Ia menghabiskan waktu empat bulan untuk mengeksplorasi sisi spiritualnya.

Akhirnya, Bali menjadi tujuan terakhirnya. Di Pulau Dewata itulah, wanita matang ini menemukan tujuan hidupnya, yakni kehidupan yang seimbang antara kegembiraan duniawi dan ketenangan batin.

Ia menjadi murid seorang dukun tua bernama Ketut Liyer yang juga seorang pelukis dan peramal lewat bacaan garis tangan. Liz juga bersahabat dengan Wayan, penjual jamu tradisional Bali yang djuga diperankan aktris Indonesia, Christine Hakim.

Bisakah Liz menemukan keseimbangan dalam hidupnya?(JAY/SHA)

sumber : liputan6.com

No comments: