Cari Film

Wednesday, August 4, 2010

sinopsis an empress and the warriors

An Empress and The Warriors (2008)

Jiang Shan Mei Ren

Diarahkan oleh sutradara Ching Siu-tung pada tahun 2008, film bertema drama silat berlatar sejarah yang bertajuk An Empress and The Warriors ini memulai kisahnya dengan perperangan antara dua kerajaan di masa China kuno, yaitu kerajaan Yan dan Zhao. Raja Yan terluka berat dalam memimpin pasukannya dalam pertempuran dengan pasukan kerajaan Zhao.

Raja Yan merasa hidupnya tidak lama lagi ingin memberikan tahtanya kepada putra angkatnya yang yatim piatu sejak kecil, Murong Xuehu (Donnie Yen) yang menjadi jenderal dalam pasukan Yan, bukannya kepada keponakannya yang menurut garis darah lebih berhak, Wu Ba (Guo Xiao-dong). Rupanya Raja Yan tahu Wu Ba itu haus kekuasaan dan sangat kejam sehingga ia tidak ingin kerajaannya diperintah seorang tiran.

Untuk itu Raja Yan meminta putrinya, Yan Feier (Kelly Chen) untuk menyerahkan pedang Swallow Sword kepada Xuehu. Namun Xuehu menolak dan tahu pasukan Yan akan merasa keberatan dipimpin oleh seorang yatim piatu yang tidak memiliki hubungan darah dengan keluarga kerajaan sehingga ia mendesak Putri Feier agar menjadi pemimpin kerajaan Yan berikutnya.

Tanpa ada pilihan lain, Putri Feier terpaksa menerima tampuk kepimpinan kerajaan Yan. Namun lantaran Wu Ba tidak percaya akan kemampuan Feier dalam memimpin kerajaan sehingga Xuehu pun menempa Feier di sebuah kamp pelatihan secara keras agar Feier bisa menjadi pejuang tangguh. Pendidikan keras Xuehu yang dianggap sebagai abang Feier itu sempat membuat sang putri hampir menyerah.

Di sisi lain, Wu Ba masih bernafsu mengincar tahta sehingga diam-diam mengirim para pembunuh bayaran untuk menghabisi Putri Feier. Untunglah pada saat nyawa Feier terancam maut, seorang ahli kungfu tangguh dan misterius yang bernama Duan Lan-quan berhasil menyelamatkannya. Feier dan Duan saling jatuh cinta, namun Putri Feier kini dihadapkan pada pilihan sangat sulit, yaitu memilih cintanya atau memenuhi kewajibannya sebagai pemimpin kerajaan Yan.

Bagaimana perjuangan Feier dalam membuktikan dirinya mampu menjadi ratu kerajaan Yan? Pilihan mana yang akan dipilih Feier itu, ratu kerajaan Yan atau kekasihnya? (indosiar.com/Fachri)

sumber : www.indosiar.com

lihat sinopsis asia movies box office lainnya

No comments: