Cari Sinopsis

Friday, August 6, 2010

sinopsis hero

Hero (2002)

Ying xiong (2002)

Tidak heran apabila film patungan antara Cina dengan Amerika Serikat (dalam hal ini adalah Miramax) yang berbiaya sekitar 30 juta dolar Amerika ini tidak tanggung-tanggung mendapuk banyak talenta seperti Jet Li, Tony Leung, Maggie Cheung, Zhang Ziyi dan Donnie Yen. Setting kisahnya berlatar sejarah, terutama pada era Raja Ying Zheng (Chen Dao MIng) dari Negara Zou yang mencoba mempersatukan Cina. Tokoh Ying Zheng ini merupakan tokoh sejarah nyata inilah kelak menjadi pendiri Dinasti Chin (Qin) yang mempersatukan seluruh Cina, yaitu Kaisar Chin Si Huang Ti (Qin Shih Huangdi).

Pada masa sekitar 200 tahun lebih sebelum Masehi, terjadi pertikaian antara 7 negara di Cina pada waktu itu. Negara Zou yang paling menonjol kekuasaan dan ambisinya sehingga membuat tidak puas keenam negara lainnya sehingga mereka berusaha memberontak menentang Zou. Pada saat itulah muncullah banyak pahlawan seperti Can Jian (Tony Leung), Fei Xue (Maggie Cheung), Ru Yue (Zhang Ziyu) dan Wu Ming (Nameless) yang diperankan Jet Li.

Keempat pahlawan itu berusaha membunuh Raja Ying Zheng agar kedamaian di Cina bisa terwujud. Namun usaha pembunuhan oleh keempat pahlawan ternyata tidak mudah dilakukan karena selain Raja Ying Zheng ulung dalam strategi dan memiliki penjagaan ketat oleh para prajuritnya, ia juga mendapat pengawalan dari jago silat yang sangat tangguh (diperankan oleh Donnie Yen).

Can Jian, Fei Xue, Ru Yue dan Wu MIng saling bergiliran menyerang Raja Ying Zheng, namun gagal. Bahkan ketika Wu MIng hampir berhasil membunuh sang raja, ia berubah pikiran, tidak jadi membunuhnya. Rupanya Wu Ming terkesan dan menyadari bahwa Raja Ying Zheng ini sebenarnya juga adalah pahlawan. Jika Wu Ming tidak berubah pikiran dan mereruskan usaha pembunuhannya, maka bukan mungkin tidak akan muncul negara yang bernama Cina pada masa kini (diambil dari nama Dinasti Chin).

Jika kita bisa menyaksikan adegan pertarungan yang indah dan seru dalam film "Crouching Tiger, Hidden Dragon", maka Zhang Yimou pun menyajikan adegan pertarungan memukau seperti adegan pertarungan antara Can Jian dengan Wu Ming. Selain itu, kita juga bisa merasakan pergolakan emosi para pahlawan dalam film yang membuat haru. Misalnya saja perasaan Fei Xue yang mengalami goncangan.

Dalam kisah film "Hero" ini tidak dapat dipastikan siapa sesungguhnya pahlawan karena sutradara Zhang Yimou seperti menyerahkan kepada kita untuk memilih siapa dari keempat pahlawan itu yang patut disebut pahlawan sesungguhnya. (fachri)

sumber : www.indosiar.com


lihat sinopsis asia movies box office lainnya

No comments: