Cari Film

Wednesday, August 4, 2010

sinopsis three kings

Three Kings (1999)

Di hari-hari setelah berakhirnya Perang Teluk, sekelompok tentara Amerika menemukan peta yang menunjukkan letak bunker dimana para tentara Iraq menyimpan emas-emas curiannya dari Kuwait. Para tentara berharap untuk mengambil emas tersebut dan menyimpannya untuk diri mereka sendiri.

Namun ketika mereka sampai di lokasi tersebut, mereka justeru menemukan para tentara Iraq menganiaya penduduk sipil yang mencoba melawan regim Sadaam Hussein dibanding melawan tentara Amerika yang mencoba mengambil emas mereka. Hal ini membuat para tentara harus memilih, mengambil emas dan kembali pulang dan membiarkan penduduk sipil itu mati atau membela kaum sipil itu dan membawanya selamat menuju perbatasan Iran??

sumber : www.transtv.co.id

lihat sinopsis hollywood movies box office lainnya

three kings (1999)

Film perang yang satiris ini adalah hasil karya sutradara David O. Russell yang berdasarkan kisah buatan John Ridley tentang perampokan emas oleh sebuah sekelompok tentara Amerika Serikat. Film yang dibintang George Clooney, Mark Wahlberg, Ice Cube, Spike Jonze, Nora Dunn dan Cliff Curtis ini berhasil menuai pujian para krikikus yang menilai Three Kings adalah film anti perang sangat menarik dalam generasi kini.

Kisahnya dimulai pada hari-hari terakhir Perang Teluk I di Irak dimana Sersan Troy Barlow (Mark Wahlberg) dan Prajurit Conrad Vig (Spike Jonze) menemukan sebuah peta rahasia dari seorang perwira Irak yang ditangkap. Troy dan Conrad mengajak Sersan Chief Elgin (Ice Cube) untuk memeriksa peta tersebut. Di sisi lain, Mayor Archie Gates (George Clooney) mendengar tentang rumor penemuan peta rahasia dari seorang jurnalis Adriana Cruz (Nora Dunn).

Archie kemudian menemui Troy bertiga dan menyakinkan mereka bahwa peta tersebut akan membawa mereka ke bunker bawah tanah milik Saddam Hussein yang berisi emas rampasan dari Kuwait. Archie, Troy, Conrad dan Chief bersepakat untuk merampok emas tersebut untuk mereka sendiri. Dengan menggunakan perintah gencatan senjata dari Presiden George Bush, Archie dan kelompoknya berhasil menemukan emas dan hendak membawa pergi emas tersebut.

Tetapi Archie dan kelompoknya membatalkan kepergian mereka lantaran merasa harus menyelamatkan seorang tahanan di bunker tersebut yang hendak dieksekusi oleh pasukan elit Irak. Tidak hanya itu, tim Archie pun menyelamatkan sekeompok tahanan Irak termasuk seorang pemimpin pemberontak lokal Irak. Tetapi pasukan Irak berhasil menangkap Troy, sedangkan Archie dan kedua rekannya berhasil diselamatkan sekelompok pemberontak Irak yang menentang rezim Saddam.

Apa yang akan dilakukan Archie dan kawan-kawan selanjutnya? Akankah mereka berhasil membawa pulang emas dan menyelamatkan Troy?

sumber : www.indosiar.com

No comments: