Cari Sinopsis

Friday, September 3, 2010

sinopsis centurion

Centurion (2010)

Film Centurion ini dibintangi oleh Michael Fassbender (Quintus), Dominic West (Jenderal Virilus) dan artis cantik serta model terkenal Olga Kurylenko (Etain).

lihat Centurion movie trailer

Tahun 117 Masehi. Kekaisaran Romawi membentang dari Mesir ke Spanyol, dan dibagian Timur hingga ke Laut Hitam. Namun dibagian utara Britania, serangan non-stop dari musuh yang sulit dihentikan: suku liar dan menakutkan dikenal sebagai Picts.

Quintus, satu-satunya korban selamat dari serangan suku Picts di benteng perbatasan Romawi, berjalan menuju utara bersama legiun kesembilan milik Jenderal Virilus, bertugas melenyapkan Picts dari bumi dan membunuh mereka pimpinan mereka, Gorlacon.

Tapi ketika legiun itu disergap di tanah terasing, dan Virilus ditangkap, Quintus dan pleton kecilnya berusaha bertahan hidup, menghindari suku Pict, menyelamatkan jenderal militer mereka dan mencapai wilayah aman di perbatasan Romawi

film ini direlease pada bulan agustus 2010

Produksi :
- Pathé Pictures International, UK Film Council, warner Bros. Pictures, Canal+, CinéCinéma, Celador Films

sumber utama : www.21cineplex.com

sumber tambahan : sinopsis-box-office.blogspot.com


lihat sinopsis hollywood movies box office lainnya


Centurion (2010)


Tontonan kolosal ala 300 atau Spartacus memang selalu menjanjikan. Adegan peperangan atau pertempuran antara dua suku memang akan menjadi andalan adegan yang dipertontonkan. Belum lagi dengan tampilan kostum yang dikenakan oleh setiap pasukan, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penyuka film yang biasanya menceritakan jamannya kekaisaran Romawi ini.

Kali ini Anda akan disuguhkan dengan sebuah film karya Neil Marshall, Centurion. Menceritakan pada masa tahun 117 Masehi pada zamannya kekaisaran Romawi yang membentang dari Mesir ke Spanyol, dan di bagian timur hingga ke Laut Hitam. Namun pada bagian utara Britania terdapat sebuah musuh yang menyerang dan sulit dihentikan. Adalah suku yang disebut suku Picts, suku yang sangat liar dan menakutkan.

Centurion Quintus (Michael Fassbender) adalah salah satu korban yang selamat dari serangan suku Picts tersebut di benteng perbatasan Romawi. Lalu ia berjalan menuju utara, bersama sembilan prajurit (Nine Legion) pimpinan Virilius, ia bertugas melenyapkan suku Picts dan membunuh pimpinannya, Gorlacon. Namun ketika para legion itu disergap di tanah terasing, Virilius ditangkap. Quintus dan prajuritnya berusaha bertahan hidup. Mereka menghindari suku Pict, menyelamatkan pimpinan mereka yang ditangkap, dan mencapai wilayah aman di perbatasan Romawi.

Sutradara Neil Marshall ( The Descent, Doomsday) yang sekaligus duduk sebagai penulis film ini berhasil memberikan suguhan film yang tidak kalah dari film-film sejenisnya. Meskiupn berbudget rendah sekitar $ 20 juta, Marshall mampu memaksimalkan film ini dengan suguhan yang apik.

Anda bisa lihat bagaimana Marshall menggambarkan gaya tarung yang lebih realistis pada pertarungan antara suku Picts dan Ninth Legion. Dengan pertarungan berdarah-darah tersebut anda akan dapatkan ketegangan yang membuat Anda berdecak kagum.Bahkan ketegangan tersebut pun berhasil dijaga oleh Marshall lewat pertempuran maupun saat perburuan disepanjang film. Tentunya semua itu juga dibalut dengan penampilan para pemainnya yang meyakinkan dengan kostum para prajurit pada masa itu.

Sedangkan untuk kualitas para aktor tidak perlu diragukan lagi. Michael Fassbender sebagai Quintus Dias berhasil meyakinkan penonton dengan perannya sebagai orang yang memimpin para prajuritnya dalam menjalankan misi. Tidak lepas juga kehadiran Olga Kurylenko, wanita yeng pernah menjadi Bond Girl itu berperan sebagai Etain yang mampu menggambarkan seorang wanita suku Picts yang tidak bisa bicara namun harus bisa menampilkan rasa bencinya kepada bangsa Roma lewat bahasa tubuhnya.


sumber utama : www.21cineplex.com

No comments: