Cari Sinopsis

Saturday, December 18, 2010

sinopsis alangkah lucunya negeri ini

alangkah lucunya negeri ini (2010)

Film alangkah lucunya negeri ini dbintangi oleh Reza Rahadian (muluk), Deddy Mizwar, Slamat Rahardo, Jaja Mihardja, Tio Pakusadewo (Jarot), Rina Hasyim, Tika Bravani. Film ini produksi dari Citra Sinema.

lihat trailer Alangkah lucunya negeri ini


MESKIPUN selalu gagal, Muluk yang telah menyandang gelar sebagai sarjana manajemen pantang putus asa. Dengan penuh semangat, pria itu tidak pernah bosan keluar masuk berbagai kantor untuk melamar kerja, meskipun harus menelan pil pahit alias ditolak. Kekecewaan yang dirasakan Muluk berubah menjadi kekesalan ketika memergoki seorang anak remaja tanggung mencopet. Muluk menyergap pencopet itu sambil mengancam akan melaporkannya kepada polisi.

Siapa sangka pertemuan Muluk dengan Komet, pencopet itu, justru membuka peluang pekerjaan bagi Muluk. Komet membawa Muluk ke markasnya dan berkenalan dengan Jarot, bos Komet. Ternyata markas itu adalah tempat berkumpul anak-anak seusia Komet yang berprofesi sebagai pencopet. Mereka terbagi dalam tiga kelompok yaitu copet mal, copet pasar, dan copet angkot.

Muluk lantas menawarkan ilmu manajemen yang dikuasainya untuk mengelola keuangan para pencopet, dengan meminta imbalan sebesar 10 persen dari hasil mencopet. Dengan uang itulah Muluk membuat program untuk mendidik para pencopet agar kelak tidak lagi berkubang dalam pekerjaan yang penuh dosa.

Muluk dibantu dua rekannya yaitu Samsul, sarjana pendidikan, serta Pipit yang telah menyelesaikan pendidikan D3. Mereka memberikan pelajaran agama, budi pekerti, dan kewarganegaraan kepada para pencopet.

Makbul, ayah Muluk, tentu saja senang melihat anaknya sudah bekerja. Apalagi seperti pengakuan Muluk, dia bekerja di bagian SDM alias Sumber Daya Manusia. Saking senangnya, Pak Makbul memberitahukan Haji Sarbini, ayah Rahma yang juga calon besannya. Sama halnya, Haji Rahmat yang merupakan ayah Pipit, senang melihat anaknya bekerja, sehingga tidak lagi hanya mengharapkan imbalan dari kuis di televisi yang sering diikuti Pipit.

Namun ibarat pepatah sepandai-pandainya menyimpan bangkai baunya akan tercium juga, baik Pak Makbul, Haji Sarbini dan Haji Rahman bak disambar petir begitu mengetahui bahwa anak-anak mereka mendapat gaji dari hasil mencopet. Ketiga pria paruh baya itu tentu saja sangat kecewa, hingga menangis di musala untuk mohon ampun.

Film ini direlease pada bulan april 2010 dan mendapatkan 3 penghargaan piala citra pada Festival Film Indonesia (FFI) 2010

Pemain :
- Reza Rahadian, Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Jaja Mihardja, Tio Pakusadewo, Asruh Dahlan, Ratu Tika Bravani, Rina Hasyim, Sakurta Ginting, Sonia,

Produksi :
- Citra Sinema

Sutradara :
- Deddy Mizwar

Co Sutradara
- Aria Kusumadewa

sumber : sctv.co.id

lihat sinopsis indonesia movie box office lainnya

1 comment:

gita said...

film yg sangatt baguss