Cari Film

Tuesday, December 28, 2010

sinopsis khalifah

KHALIFAH (2011)

Film Khalifah ini dibintangi oleh Marsha Timothy (Khalifah), Indra Herlambang (Rasyid), Ben Joshua (Yoga). Film ini diproduksi oleh Triximages & Frame Ritz Pictures.

lihat khalifah trailer


Khalifah (Marsha Timothy) seorang gadis berusia 23 tahun,bekerja di sebuah salon kecantikan, yang kemudian dijodohkan oleh ayahnya dengan Seorang pria bernama Rasyid (Indra Herlambang) pernikahan pun terjadi karena Khalifah ingin membantu ayah dan adiknya.

Namun ia begitu mengabdi kepada suaminya. Di awal pernikahan Khalifah mulai mengenakan jilbab atas dorongan Rasyid, namun ternyata Rasyid menganut ajaran Islam yang “keras”. Karena suatu peristiwa Rasyid meminta Khalifah menggunakan cadar, bagi Rasyid peristiwa itu adalah peringatan dari Allah SWT untuk menutup keseluruhan aurat di tubuh termasuk wajahnya. Khalifah pun menuruti permintaan Rasyid. Walaupun ayah Khalifah kurang setuju dengan cadar yang dikenakannya.

Perubahan drastis dialami Khalifah, setiap orang yang ditemuinya memandang sinis bahkan ia pun dicap sebagai istri teroris. Sementara itu tetangga Khalifah seorang pemuda ganteng bernama Yoga (Ben Joshua).Yoga sering kali mengamati Khalifah, ia memendam rasa kepada Khalifah. Bahkan Yoga lah yang menjahitkan baju gamis dan cadar yang dikenakan oleh Khalifah. Hingga pada suatu hari kehidupan Rasyid yang sesungguhnya pun terkuak, Khalifah dikhianati oleh Rasyid.

Siapa sebetulnya Rasyid ? Mengapa Rasyid sampai mampu menghianati Khalifah yang begitu mengabdi kepadanya? Bagaimana perjuangan Khalifah dalam menjalani hidupnya yang berubah sedemikan drastis saat ia menggunakan cadar? Akankah Yoga memiliki Khalifah setelah ia mengetahui keadaan Khalifah yang sesungguhnya?

Homepage :
http://www.khalifahfilm.com

Pemain :
- Marsha Timothy (Khalifah), Ben Joshua, Indra Herlambang, Jajang C.noer, Titi Sjuman, Yoga Pratama, Dion Wiyoko, Brohisman

Jenis Film :
- Drama

Produksi :
Triximages & Frame Ritz Pictures

Sutradara :
Nurman Hakim

Produser :
Nan T.achnas , Nurman Hakim, Sentot Sahid


Dirilis mulai 6 Januari 2011.

sumber : 21cineplex.com

lihat sinopsis film indonesia box office lainnyaa



khalifah (2011)


Di awal tahun baru 2011 sebuah film bertemakan islami tersaji. Khalifah memberikan sajian yang menggambarkan kehidupan seorang muslimah yang taat kepada keluarga dan setia kepada suaminya.

Sepeninggal ibunya, Khalifah (Marsha Timothy) harus berjuang menghidupi ayah dan adik tercintanya. Berbekal ijazah SMA dan bekerja di sebuah salon kecantikan, Khalifah yang taat akan perintah ayahnya harus menerima kenyataan dirinya dijodohkan oleh Rasyid (Indra Herlambang) demi membantu keluarga tercinta.

Pilihan sang ayah pun tidak mengecewakan Khalifah, selain taat beribadah, Rasyid juga sangat sayang kepada Khalifah. Khalifah yang penurut pun ikhlas saat sang suami menyuruhnya mengenakan Jilbab. Tidak hanya itu, Rasyid yang sedikit memiliki pemahaman yang keras tentang islam, akhirnya menasehati istrinya itu agar menggunakan cadar demi kebaikan keluarga.

Awalnya tidak mudah bagi Khalifah menggunakan cadar, berbagai respon negatif dan tatapan sinis menghampirinya. Bahkan pekerjaan sebagai juru rias di salon pun terancam hilang. Namun karena kepatuhannya kepada sang suami, membuatnya mengabaikan semua itu.

Secara keseluruhan khalifah bukanlah film dakwah Islam, film arahan Nurman Hakim lebih menggambarkan masalah hubungan laki-laki dan perempuan yang disatukan dalam ikatan pernikahan. Tidak ada penggambaran kekerasan dalam film ini namun lebih kepada sisi kemanusiaan. Sebuah film tentang perempuan muslim yang memiliki problematika layaknya perempuan manapun yang memiliki permasalahan di rumah tangga mereka.

Sesuai dengan judulnya, Khalifah, yang berarti pemimpin, memiliki pesan moral untuk disampaikan. Kita harus bisa menjadi pemimpin di manapun dan dalam kondisi apapun. Walau alur film berjalan lambat, film produksi bersama Triximages dan Frame Ritz Pictures ini menyajikan sisi berbeda dari kisah kehidupan seorang muslimah dalam suatu kehidupan berumah tangga.

Kisah kesetiaan dan keikhlasan khalifah akan tersaji mulai 6 Januari 2011. (deri)

sumber : 21cineplex.com

3 comments:

durronn said...

kok gak sampai pekanbaru ya film nya

Anonymous said...

Ini film melecehkan Islam ya?

Anonymous said...

Biasa... media selalu memandang Islam dengan caranya sendiri! media 'walau tidak semua', menjadi corong pemikiran barat!