Cari Film

Monday, April 4, 2011

sinopsis tanya tanya

? (2011)

tanda tanya (2011)


film ? (tanda tanya) ini dibintangi oleh aktor reza rahadian (Soleh), artis cantik revalina s temat (menuk) dan aktor agus kuncoro (surya). film ini diproduksi oleh Mahaka Pictures dan Dapur Film

lihat tanda tanya trailer

Masih Pentingkah Kita Berbeda? Inilah tagline film terbaru Hanung Bramantyo berjudul ‘?’ (Tanda Tanya). Saat keberagaman dan toleransi yang harusnya terkait harmonis terusik oleh sebuah perbedaan prinsip dasar seorang manusia.

Bercerita mengenai konflik keluarga yang memiliki latar belakang berbeda di dalam satu kampung yang yang dikelilingi mesjid, gereja dan klenteng sebaga ornament indah dalam bermasyarakat. Saat hubungan keluarga dan pertemanan berpadu dalam sebuah perbedaan pandangan, suku, agama dan status sosial.

Keluarga Tan Kat Sun (Hengky Sulaiman) memiliki sebuah restoran masakan Cina yang tidak halal. Namun sang pemilik restoran terkenal sangat toleran dengan para pekerjanya yang kebanyakan dari kalangan muslim. Bahkan ia memisahkan seluruh alat masaknya untuk masakan yang halal dan tidak halal.

Di tempat lain Soleh (Reza Rahadian) memiliki seorang istri yang cantik dan taat bernama Menuk (Revalina S Temat) yang bekerja di restoran milik Tan Kat Sun. Soleh adalah seorang suami dan bapak tanpa pekerjaan yang sedang berusaha keras agar menjadi kepala keluarga yang bertangung jawab.

Sedangkan Rika (Endhita) seorang janda beranak satu yang harus dikucilkan keluarganya karena berpindah agama menjalin hubungan dengan Surya (Agus Kuncoro) seorang pemuda tanpa pekerjaan tetap. Ketiga latar belakang ini dikemas cerdas oleh sang sutradara menjadi sebuah film yang sarat makna dan pesan yang baik untuk dijadikan pelajaran bagi siapapun yang menontonnya.

Film ‘?’ (Tanda Tanya) memang menyentuh isu yang sangat sensitif. Saat tema perbedaan keyakinan dan pandangan diangkat ke layar lebar. Namun kisah film ini memang diangkat berdasarkan sebuah kejadian nyata yang terjadi di Mojokerto Jawa Timur. Jika akhirnya sebuah kesadaran menemukan kesamaan pandangan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik, maka konflik yang harusnya terjadi akan hilang dengan sendirinya.

Sebuah potret drama kehidupan di negara ini yang seharusnya bisa terselesaikan dengan indah jika sikap saling menghargai satu sama lain ada dalam diri kita. Sebuah sikap saling mengerti sangat dibutuhkan dalam memandang keragaman yang ada di Indonesia.

Dibuat oleh Hanung Bramantyo, sutradara yang tahun lalu sukses dengan Sang Pencerah, film '?' (Tanda Tanya) akan tayang mulai 7 April 2011 menjadi tontonan yang sangat sayang dilewatkan.(deri)

film ini direlease pada tanggal 7 april 2011.

Homepage :
- http://filmtandatanya.com/

Jenis Film :
- Drama (remaja)

Pemain :
- Reza Rahadian, Revalina S. Temat, Agus Kuncoro, Endhita, Rio Dewanto, Hengky Sulaeman

Produksi :
Mahaka Pictures, Dapur Film

Sutradara :
- Hanung Bramantyo

Produser :
- Celerina Judisari, Hanung Bramantyo

sumber utama : 21cineplex.com

sumber tambahan : sinopsis-box-office.blogspot.com

lihat sinopsis film indonesia box office lainnya

No comments: