Cari Sinopsis

Monday, May 2, 2011

sinopsis the mirror never lies

The Mirror never Lies (2011)

Film The Mirror Never Lies ini dibintangi oleh artis Atiqah Hasiholan, aktor Reza Rahadian dan artis Gita Lovalista. film ini diproduksi oleh Set Film and Wwf Indonesia.

lihat the mirror never lies trailer


Pakis (Gita Lovalista) tak pernah lelah untuk menanti ayahnya kembali ke rumah. Ayahnya yang pergi melaut telah lama tidak kembali pulang. Pakis percaya bahwa sang ayah masih hidup dan akan kembali menemui dirinya dan ibunya. Bahkan Pakis yang merupakan anak suku Bajo melakukan ritual khas sukunya dengan menggunakan cermin yang dipercaya bisa melihat bayangan keberadaan orang yang hilang di laut.

Namun usaha Pakis selalu saja ditentang dengan ibunya, Tayung (Atiqah hasiholan). Ibunya selalu menganggap bahwa usaha Pakis adalah sia-sia. Tayung selalu marah ketika Pakis membicarakan ayahnya. Pakis tidak pernah menyerah, ia bersama Lumo (Eko), sahabatnya selalu menanti dan berharap kembalinya sang Ayah. Keadaan semakin rumit ketika hadirnya Tudo (Reza Rahadian), seorang peneliti lumba-lumba dari Jakarta yang tinggal di rumahnya. Konflik pun terjadi diantara mereka.

Sebuah keindahan alam Indonesia kembali diangkat ke dalam film. Di film garapan Kamila Andini ini mata Anda akan benar-benar dimanjakan dengan indah pemandangan alam Wakatobi, Sulawesi Tenggara dengan hamparan laut yang berisikan ikan-ikan beserta terumbu karang yang indah. Ya memang tidak salah jika Wakatobi menjadi The Triangle Coral.

Sebagai sutradara, Dini berhasil mengemasnya sisi visual yang mengemas keindahan Wakatobi tersebut, apalagi film yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Atiqah Hasiholan, beserta tiga anak asli suku Bajo ini juga didukung dengan pengambilan gambar bawah laut yang menunjukkan keindahan terumbu karang beserta penghuninya dengan baik.

Satu hal lagi yang menarik dari film produksi dari WWF, Pemda Wakatobi, dan SET Film ini adalah akting dari para anak-anak asli suku Bajo, Gita Lovalista, Eko, dan Inal. Meskipun ini adalah kali pertamanya mereka berakting, namun kualitas aktingnya patut diacungi jempol. Tak berlebihan jika mereka dikatakan mampu mengimbangi akting sekelas Reza dan Atiqah, mereka berhasil menujukkan aktingnya yang sangat natural.

Selain sisi keindahan alam Wakatobi, Dini juga menyisipkan berbagai acara adat suku Bajo. Seperti salah satunya acara adat Kabuenga, acara cari adat bagi suku Bajo. Tak hanya itu, pesan demi pesan juga turut mewarnai film yang berlokasi syuting seluruhnya di Wakatobi ini. Misalkan seperti ketika Pakis yang mencuri ikan yang masih kecil hasil tangkapan nelayan lalu melepaskan kembali ke laut. Ya, mereka telah membuat peraturan bahwa ikan yang masih kecil tidak boleh ditangkap.

Suku Bajo itu bersama-sama menjaga laut mereka, karena laut merupakan bagian kehidupan mereka. Dengan keterbatasan serta sarana pendidikan yang masih minim mereka berhasil menggambarkan bagaimana seharusnya manusia mencintai dan menjaga alamnya. The Mirror Never Lies mulai di bioskop 5 Mei 2011. (eM_Yu)

Film ini direlease pada tanggal 5 mei 2011.

Diputar di Bioskop Indonesia :
- 21 Cineplex (5 Mei 2011)


Jenis Film :
- Drama (remaja)

Pemain :
- Atiqah Hasiholan, Reza Rahadian, Gita Lovalista, Eko, Zainal, Halwiyah, Darsono

Produksi :
- Set Film and Wwf Indonesia

Sutradara :
- Kamila Andini

Produser :
- Wwf-Indonesia, Pemda Kabupaten Wakatobi, Asaf Antariksa, Anastasia Rina, Wiwid Setya, Gita Fara, Garin Nugroho, Nadine Chandrawinata


sumber utama : 21cineplex.com

sumber tambahan : sinopsis-box-office.blogspot.com

lihat sinopsis film indonesia box office lainnya

No comments: