Cari Film

Saturday, May 18, 2013

sinopsis star trek

Star Trek 2009
Film Star Trek 2009 ini dibintangi oleh Aktor Chris Pine (Kirk), aktor Zachary Quinto (Spock), aktor Leonard Nimoy (Spock pada saat berumur tua), Aktor Eric Bana (Nero), aktor Bruce Greenwood (Pike), aktor Karl Urban (Bones), artis Zoe Saldana (Uhura), aktor Simon Pegg (Scotty), aktor John Cho (Hikaru Sulu). Film ini diproduksi oleh  Paramount Pictures, Spyglass Entertainment


Lihat Star Trek 2009 Movie Trailer


Film ini dimulai dari kenakalan James Tiberius Kirk (Chris Pine) pada saat masih kecil.  Kirk yang sejak lahir telah ditinggal mati oleh ayahnya tumbuh menjadi pemuda liar sampai akhirnya ia bertemu Kapten Christopher Pike (Bruce Greenwood) yang menyarankan Kirk untuk bergabung dalam akademi Starfleet dan melanjutkan jejak ayahnya sebagai seorang kapten pesawat angkasa luar. Merasa tertantang, Kirk pun memutuskan untuk bergabung dengan Starfleet. Pada saat berangkat dari Bumi ke akademi Starfleet inilah ia kemudian bertemu dengan Leonard McCoy (Karl Urban) yang lantas menjadi sahabat baik Kirk.

Perseteruan antara Kirk dan Spock dimulai pada saat Kirk mengalahkan Tes untuk para calon Kapten Starfleet yang dibuat oleh Spock. Dimana tes ini dikerjakan oleh Spoc selama 4 tahun dan merupakan tes yang tidak bisa dikalahkan tetapi Kirk dengan santai memecahkan tes berikut. Spoc pun menuntut Kirk pada persidangan Dewan Starfleet.

Beruntung bagi Kirk, Starfleet menerima pesan darurat dari planet Vulcan dan segera saja beberapa armada pesawat ruang angkasa dikirim untuk memberikan bantuan. Kirk yang diskors tak boleh bergabung namun dengan bantuan McCoy, Kirk berhasil masuk ke dalam pesawat USS Enterprise. Saat mendekat Vulcan, Kirk baru sadar bahwa semua itu jebakan dan ia berusaha meyakinkan kapten Pike bahwa yang terjadi adalah jebakan terhadap Starfleet dan serangan terhadap planet Vulcan.

Serangan ini bersumber dari Kapten Nero yang merupakan Kapten Romulan beserta pesawatnya dari Masa Depan yang dendam terhadap Spock. Dan Kapten Pike disandera oleh Kapten Nero pada saat diplomasi di Kapal Romulan. Dan Kapten Nero berhasil menghancurkan planet Vulcan dengan memasukan Bom merah kedalam inti planet Vulcan yang sebelumnya sudah dilubangi oleh Bor dari Kapal Romulan. Dalam peristiwa ini Ibu Spock gagal diselamatkan pada saat evakuasi.

Kirk pun lantas terlibat perseteruan dengan Spock yang menjabat sebagai kapten kapal menggantikan Pike. Perseteruan ini membuat Spock terpaksa membuang Kirk dari USS Enterprise. Terdampar di Delta Vega, Kirk akhirnya malah menemukan Spoc dari Masa depan yang memberikan pencerahan dan menjadi kunci penyelamatan bumi dari dendam Kapten Nero.

Bagaimana Kirk bisa kembali ke kapal Enterprise ? dan bagaimana mengalahkan Kapten Nero ?


Film ini pada bulan Mei 2009 dan menjadi Film Hollywood Box Office 2009

Baca juga :
- Sinopsis Film Star Trek Into Darkness (2013)
- Sinopsis Film Hollywood Box Office lainnya

No comments: