Cari Film

Saturday, January 16, 2010

sinopsis monalisa smile

monalisa smile (2003)







Katherine Watson (Julia Roberts) pergi dari California ke kampus di New England, Wellesley College, pada musim gugur 1953 untuk mengajar sejarah seni. Pada era pasca Perang Dunia II itu, Katherine berharap siswa-siswanya yang terbaik dan cemerlang, akan mengambil kesempatan yang datang pada mereka itu.

lihat monalisa smile movie trailer

lihat monalisa smile hollywood actress/actor

Setelah tiba, Katherine menyadari bahwa lingkungan di institusi yang prestisius itu tidak berubah. Menurut Nancy Abbey (Marcia Gay Harden), guru yang tenang dan ahli deklamasi, sebuah cincin pertunangan di jari wanita muda lebih berarti bagai hadiah besar daripada pendidikan tinggi.

Ketika Katherine mendorong siswa-siswanya untuk mandiri, ia mendapat kecaman dari fakultas dan alumni yang konservatif, termasuk seorang siswa yang paling keras menolaknya, Betty Warren (Kirsten Dunst). Betty yang baru saja menikah malah menasihati teman baiknya, Joan Brandwyn (Julia Stiles) yang dibujuk Katherine agar mendaftar ke Yale Law School -- meskipun Joan sedang menunggu lamaran dari kekasihnya.


Bagi Giselle Levy (Maggie Gyllenhaal), siswa yang pintar dan provokatif, Katherine adalah mentor dan panutan yang sangat dibutuhkannya. Sementara si manis dan pemalu Connie Baker (Ginnifer Goodwin) mendapat keberanian dari apa yang dilakukan Katherine, dan kepercayaan diri untuk keluar dari rasa tidak aman yang dialaminya.

Selain mengatakan pada siswanya bagaimana caranya hidup di dunia, Katherine juga mengajak berpikir untuk kepentingan mereka sendiri. Ketika siswa-siswanya mendapatkan jalan sendiri, Katherine belajar untuk membuat jalan yang berbeda bagi dirinya.

Karakter Katherine Watson sangat tepat diperankan oleh Julia Roberts (peraih Oscar dan Golden Globe dari film Erin Brockovich), sebagai wanita muda yang ambisius dan brilian. Dalam film Mona Lisa Smile yang disutradarai oleh Mike Newell ini, Roberts yang berperan sebagai pendidik harus menghadapi siswa dan kolega yang cara berpikirnya masih konservatif.

sumber : www.21cineplex.com

lihat sinopsis hollywood movies boxoffice lainnya

No comments: