Cari Sinopsis

Saturday, January 16, 2010

sinopsis penelope

Penelope (2006)

lihat penelope movie trailer

lihat penelope movie actress/actor


Suatu ketika, ada seorang pemuda dari keturunan bangsawan yang jatuh cinta pada gadis anak pembantu keluarganya. Sayangnya hubungan mereka tidak disetujui oleh keluarga si pemuda. Ia lalu dinikahkan dengan gadis yang sama-sama keturunan bangsawan. Karena patah hati, si gadis anak pembantu itu lalu bunuh diri.

Celakanya, ibu si gadis ternyata adalah seorang penyihir. Ia lalu mengutuk keluarga bangsawan itu. Anak wanita yang lahir dari keluarga mereka akan memiliki moncong babi dan kutukan itu baru akan hilang bila si gadis bermoncong babi itu berhasil mendapatkan cinta sejati dari pria berdarah biru juga.

Gadis yang terkena kutukan itu bernama Penelope Wilhern (Christina Ricci). Sejak kecil ia disembunyikan oleh keluarganya. Keadaan Penelope adalah aib bagi keluarga bangsawan itu. Setelah Penelope dewasa, kedua orang tuanya lalu berusaha mencarikan jodoh buat Penelope dengan harapan bahwa kutukan akan berakhir.

Sayangnya setiap pemuda berdarah biru yang dipertemukan dengan Penelope selalu lari terbirit-birit karena ketakutan. Kesialan Penelope ini terdengar oleh seorang wartawan bernama Lemon (Peter Dinklage). Lemon bermaksud mengambil foto Penelope agar bisa ia muat di koran. Lemon bermaksud mengambil keuntungan dari kesialan Penelope.

Dalam usaha untuk mengambil foto Penelope tersebut, Lemon bertemu dengan Max Campion (James McAvoy) yang sedang kehabisan uang di meja judi. Tawaran Lemon disambut baik oleh Max yang perlu uang. Berhasilkah Max mengambil foto Penelope? Atau Penelope terlanjur menemukan cinta sejatinya dan terlepas dari kutukan yang dialaminya.

Formula yang digunakan dalam film komedi romantis berjudul PENELOPE ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kebanyakan film Hollywood dari genre yang sama. Ada pesan moral yang ingin disampaikan lewat kisah yang sedikit berbau kisah dongeng ini namun bukan itu yang jadi penyelamat film ini dari kegagalan. Kisah yang ditulis oleh Leslie Caveny memang sudah bagus dan ditambah lagi dengan performa pemeran utamanya yang cemerlang maka cerita romantis berbau komedi ini jadi layak ditonton.

Leslie sebenarnya hanya ingin menyampaikan satu pesan moral saja, kesediaan untuk menerima. Di era saat image menjadi sesuatu yang sangat penting, kerelaan untuk menerima sesuatu yang 'tidak sesuai' dengan pakem yang sudah ada memang adalah perjuangan berat dan itulah yang ingin digarisbawahi sang penulis naskah.

Christina Ricci sebagai pemeran utama mampu menghidupkan karakter Penelope Wilhern sehingga tak terlihat seperti karakter dua dimensi yang datar. Ada kejujuran, keteguhan hati, sekaligus sisi rapuh yang mampu ditampilkan Christina dan usaha ini menghasilkan rasa simpati dari penonton, salah satu kunci sukses sebuah cerita. (By Fathur Rochim) (kpl/roc)

source : http://www.kapanlagi.com/a/penelope-antara-cinta-dan-kutukan.html

lihat sinopsis hollywood boxoffice lainnya

No comments: