Cari Film

Saturday, March 20, 2010

sinopsis dear john

dear john (2010)




Film Dear John ini dibintangi oleh aktor Channing Tatum (John Tyree) dan artis cantik Amanda Seyfried (Savannah Curtis). Film ini diproduksi oleh Screen Gems dan Relativity Media.


lihat dear john movie trailer




John Tyree (Channing Tatum, "G. I. Joe"), seorang prajurit muda yang pulang cuti bertemu Savannah Curtis (Amanda Seyfried, "Mamma Mia!"), seorang mahasiswa idealis dan mereka pun saling jatuh cinta selama liburan musim semi.

Selama tujuh tahun berikut yang penuh gejolak, pasangan ini dipisahkan oleh penempatan tugas John ke daerah konflik. Sementara terpisah, mereka tetap berhubungan melalui surat cinta yang pada akhirnya memicu sebuah kejadian yang tak terelakkan.(kapanlagi.com)


Film Dear John ini direlase pada bulan Februari 2010 dan menjadi Film Hollywood Box Office 2010


---------


Sinopsis Dear John 2010 ke 2

Film ini merupakan film drama romantis yang dibuka dengan adegan perkenalan Savannah Curtis (Amanda Seyfried), seorang mahasiswi yang sedang menghabiskan liburan musim seminya untuk kegiatan kemanusiaan dengan John Tyree (Channing Tatum), seorang Sersan dalam Pasukan Khusus Amerika Serikat.

Pertemuan antara John dan Savannah terjadi tanpa terduga dan tiba-tiba. Saat keduanya sedang menghabiskan liburan musim semi selama 2 minggu, John tanpa sengaja menolong Savannah di tepi pantaI. Pertemuan demi pertemuan semakin mendekatkan John dan Savannah, singkat kata keduanya saling jatuh cinta. Dua minggu dilalui John dan Savannah tanpa terasa. John harus kembali ke pangkalan militer, dan Savannah harus menyelesaikan tahun terakhir sekolahnya.

Mereka berjanji akan terus bertukar kabar melalui surat, menceritakan setiap kejadian yang mereka alami sehari-hari. “Dear John..” begitu setiap kalimat yang mengawali surat dari Savannah kepada John.
sedangkan John sendiri tidak diperbolehkan memberitahu dimana keberadaannya bertugas sebagai tentara kepada siapapun, sehingga terkadang begitu sulit untuk mengirim atau menerima surat saat bertugas di daerah terpencil. Surat dari Savannah adalah penyemangat bagi John yang selalu dinanti-nantikannya setiap saat. Hubungan mereka berjalan lancar selama hampir satu tahun lamanya, bahkan John sempat dikenalkan pada kedua orangtua Savannah ketika berkesempatan mengunjunginya selama satu hari. Rasa cinta mereka berdua sama besarnya dengan rasa rindu yang selalu harus mereka hadapi melawan jarak dan waktu.

Hari demi hari berlalu, Savannah tiba-tiba mulai jarang mengirimkan surat. Tak ada kabar selama 2 bulan, tiba-tiba surat dari Savannah tiba dengan kabar mengejutkan. Savannah akan menikah dengan pria lain, entah siapa. John yang patah hati segera membakar semua surat yang pernah dikirimkan Savannah dan menenggelamkan hidupnya dalam tugas kenegaraannya. Bahkan saat John terluka berat akibat tembakan saat sedang bertugas, John enggan kembali ke kota asalnya karena tak mau melihat masa lalunya. Beberapa tahun berlalu, John pun akhirnya harus pulang ke rumah saat mendengar kabar Ayahnya sedang sakit keras. Sesaat sebelum menghembuskan napas terakhirnya, John menyatakan rasa sayang dan penyesalannya yang tak pernah berhubungan baik dengan Ayahnya lewat sepucuk surat yang dibacakan sendiri. John menyadari, bagaimanapun juga Ayahnya sangat menyayanginya, dan begitu juga yang dirasakannya meski sulit diungkapkan.  Tak lama kemudian, ayahnya meninggal.

John kemudian mengunjungi Savannah. Ia kemudian menyadari bahwa pria yang dinikahi Savannah adalah Tim. Tim adalah tetangganya yang merupakan ayah dari Alan, anak yang menderita autisme. ternyata Tim menderita kanker. saat John mengunjungi Tim dirumah sakit, Tim juga berkata bahwa Savannah masih mencintai John. Setelah pulang ke rumah kembali, John dan Savannah makan malam bersama, dan saat akan pergi John berkata selamat tinggal padanya, tidak seperti dahulu ketika akan berpisah mereka pasti akan saling berkata, “aku akan menjumpaimu segera”.

Dalam adegan terakhir film tersebut, di tengah kota, John yang sedang menuntun sepeda di pinggir jalan dan, setelah berhenti untuk mengunci sepedanya, matanya bertemu dengan mata Savannah melalui jendela kafe…

dan akhirnya cinta mempertemukan dan akhirna mempersatukan mereka kembali

sumber : shintanonasinta.wordpress.com


lihat sinopsis hollywood box office lainnya

No comments: