Cari Film

Monday, July 19, 2010

sinopsis lantai 13

Lantai 13 (2007)



KISAH berawal ketika seorang pemilik gedung baru bernama Albert memanggil 13 calon sekretaris untuk melakukan interview. Ternyata, semua itu hanya kamuflase. Albert dan Kuntara, orang kepercayaannya, berniat mengadakan upacara tumbal. Lantaran kandidat ke-13 tidak datang, Albert pun mengorbankan sekretarisnya yang bernama Laras untuk dijadikan tumbal.

Rupanya, sebagai syarat agar usaha gedung perkantoran berjalan sukses, harus diadakan upacara tumbal 13 dengan angka kebangkitan kekuasaan iblis 6/6/6. Siapa sangka, upacara tumbal 13 itu berakibat fatal sekaligus berbuntut panjang. Setahun kemudian, tepatnya enam Juni 2007, panggilan kerja yang sebenarnya ditujukan untuk Luna ternyata terselip sehingga tidak pernah diterima oleh gadis itu. Padahal, dia adalah kandidat ke-13. Namun Luna yang selamat menjadi kunci untuk membuka ikatan darah para arwah korban tumbal.

Kini Luna bekerja di gedung milik Albert. Di tempatnya bekerja tidak seorang pun bisa dipercaya. Sama halnya, orang-orang juga tidak mempercayai Luna ketika gadis itu mendapat petunjuk seperti bisikan pilu yang selalu terdengar mendesis, setiap menyebut lantai 13. Termasuk misteri kematian 12 calon sekretaris yang mengarah pada keberadaan lantai 13, hingga munculnya hantu Laras yang membuat banyak keganjilan terus mengikuti Luna.

Situasi bertambah rumit dengan kemunculan sosok Kuntara. Sementara Rafael, pacar Luna, yang berprofesi sebagai wartawan tidak banyak membantu memecahkan misteri tersebut, karena selalu mengandalkan nalar belaka. Hingga akhirnya misteri itu terbongkar dengan sendirinya karena upacara tumbal yang dilakukan Albert dan Kuntara setahun silam dinilai tidak sempurna...

Pemain :Widi Mulia (ab Three), Ariyo Wahab , Virnie Ismail
Lucky Hakim, Tio Pakusadewo

sumber : www.sctv.co.id

lihat sinopsis indonesia movies box office lainnnya

No comments: