Cari Sinopsis

Thursday, August 19, 2010

sinopsis public enemy number one

PUBLIC ENEMY NUMBER ONE (2008)

Film Public Enemy Numbe One ini merupakan kisah nyata tentang gangster legendaris Perancis yang bernama Jasques Mesrine (Vincent Cassel) pada tahun 1960 - 1970 yang dikenal sebagai public no 1 Perancis.

Jascques Mesrine ini terkenal karena keberaniannya melarikan diri dari penjara, perampokan, penculikan dan pembunuhan dalam karir kriminalnya. Dan gangster ini ditembak mati pada tahun 1979 oleh unit anti geng terkenal kepolisian Perancis.

Pada film ini Jasques Mesrine dibantu oleh wanita bernama Jenane Schneider yang cantik dan agak ceroboh, seperti cerita bonnie dan clyde.

Sehingga film ini menampilkan keromantisan, kekejaman dan tragedi.

sumber : sinopsis-box-office.blogspot.com

lihat sinopsis hollywood movies box office lainnya

Public Enemy Number One (2008)

Jika menyebut nama Jacques Mesrine tentunya tidak akan terlepas dari kisah nyata seorang penjahat keji pada tahun 70-an. Mesrine telah menorehkan sejarah sebagai pria yang telah melakukan puluhan aksi perampokan bank, penculikan di beberapa negara, melarikan diri dari penjara terketat, dan membunuh 39 orang.

Ketika Mesrine menjalani hukuman, ia sempat menulis buku L'Instinct de Mort (The Death Instinct) sebuah otobiografi sisi gelap dirinya yang tidak tuntas ditulis. Lalu Jacques Nain, seorang mantan polisi yang ikut dalam tim khusus yang terlibat dalam penembakan Mesrine melanjutkan buku tersebut lewat judul L'Enemi Public Numero . Dari kedua buku itulah sutradara sekaligus penulis skenario Jean-Francois Richet menggambarkannya dalam sebuah film berjudul Public Enemy Number One.

Mesrine adalah seorang militer yang telah bebas tugas. Dari seorang prajurit yang biasa-biasa saja dirinya berubah menjadi seorang penjahat yang paling dicari. Sejumlah negara telah ia jajaki mulai dari Venezuela, Aljazair, Kanada, Swiss, Spanyol, Amerika Serikat, hingga akhirnya berlabuh di Perancis.

Beberapa bank berhasil ia rampok, sekian banyak orang telah diculiknya, sebanyak 39 orang telah dibunuhnya, bahkan penjara super ketat yang mengurung dirinya pun berhasil dibobolnya untuk melarikan diri.

Pemilihan Vincent Cassel untuk berperan sebagai Jaques Mesrine sangat tepat dilakukan oleh sang sutradara. Wajahnya mampu menggambarkan seorang pembunuh yang sadis, namun tampak innocent. Terlebih ketika Vincent melakukan berbagai adegan mulai merampok, membunuh, maupun melarikan diri dari cukup terlihat karakter yang begitu menyatu dengan perannya. Namun di sisi lain Cassel juga bisa menunjukkan wibawanya sebagai ayah yang penuh kasih sayang untuk sang istri dan anak-anaknya

sumber : 21cineplex.com

1 comment: