Cari Sinopsis

Saturday, November 6, 2010

sinopsis detective dee and the mystery of the phantom flame

Detective Dee and the Mystery of the Phantom Flame (2010)

Film Detective dee and the mystery of the phantom flame ini dibintangi oleh aktor terkenal Andy Lau (Detektif Dee), Tony Leung Ka Fai (Shatuo) dan artis cantik Bingbing Li (Shangguan Wan'er)

lihat Detective Dee and the mystery of the phantom flame movie trailer

Ketika banyak kematian misterius mengancam penobatan Permaisuri Wu Zetian (Carina Lau) pada 690 AD, satu-satunya pemimpin wanita di Cina, memaksanya untuk memanggil Detektif Dee (Andy Lau) yang terkenal untuk kembali dari pengasingan setelah ia diasingkan Permaisuri delapan tahun yang lalu

sumber : 21cineplex.com

lihat sinopsis asia movies box office lainnya


Detective Dee and the Mystery of the Phantom Flame (2010)


Detective Dee: Sherlock Holmes Dari China

Satu lagi film yang diangkat dari sejarah kekaisaran China. Mengambil latar tahun 690 sebelum Masehi, saat Kaisar Wu Zetian (Carina Lau) berkuasa. Sebelum acara penobatan resminya, satu-satunya kaisar wanita yang pernah berkuasa di negeri China itu memerintahkan Detective Dee (Andi Lau) untuk menyelidiki kasus kematian misterius seorang pejabat pengadilan tinggi China.

Di saat bersamaan, kaisar juga memerintahkan Shatuo (Tony Leung Ka Fai) untuk membuat patung Budha setinggi 75 meter sebagai lambang kekuasaan sang kaisar. Di lokasi pembuatan Patung Budha inilah awal kematian misterius dimulai. Dibantu oleh Wan'er (Bingbing Li) dan Donglai (Chao Deng), Detective Dee mulai menyelidiki kasus yang mengguncang istana.

Konflik dan intrik mewarnai selama investigasi pencarian fakta. Saling curiga antara para penyidik pun terjadi ketika beberapa fakta dan asumsi mulai terbuka. Satu persatu petunjuk mulai dikumpulkan demi sebuah hasil jelas dan berhasil menangkap pelaku kejahatan.

Detective Dee dibesut oleh Hark Tsui yang sukses mengarahkan Jet Li di Wong Fei Hung (1991) dan Once Upon a Time in China II (1992). Dengan akhir film yang sulit ditebak, sang sutradara berhasil membuat film yang diangkat berdasarkan pahlawan rakyat China bernama Di Renjie ini menjadi tontonan yang menarik.

Cara dan metode Detective Dee mengungkap data di lapangan, mengingatkan kita pada Sherlock Holmes. Keduanya mempunyai kesamaan dalam mengungkap kasus kejahatan. Teliti, punya insting yang kuat dan menggunakan metode yang tak lazim.

Bagi anda pecinta film mandarin, film ini sangat layak menjadi tontonan wajib. Selain berlatar sejarah, sang sutradara seperti membawa anda ke dalam atmosfer film. Penggambaran pelabuhan China yang ramai dan detail kedigdayaan kekaisaran China saat itu tergambar jelas di film ini. Sambil menyelami pikiran yang terfokus untuk menganalisa akhir film seperti apa, Anda juga akan mendapati beberapa adegan jenaka . (deri)

sumber : 21cineplex.com

No comments: