Cari Sinopsis

Saturday, November 6, 2010

sinopsis in the name of GOD

IN THE NAME OF GOD (2007)

Khuda Kay Liye (2007)

Film ini menjadi salah satu film box office di Asia dan mendapatkan apresiasi di festival film internasional Jiffes 2008.

lihat In The Name of God movie trailer


Dua musisi bersaudara berasal dari Lahore, Pakistan, terjebak situasi paska peristiwa 11 September. Sang kakak, Mansoor (Shan) yang melanjutkan sekolah Musik di Amerika kemudian menikah dengan teman sekelasnya, warga Amerika, (Austin Marie Sayre), dituduh terlibat jaringan terorist Al-Qaeda, walaupun akhirnya tak terbukti tapi terpaksa harus mengalami interogasi dari aparat berwenang

Sang adik, Sarmad (Fawad Khan) yang terpengaruh oleh Islam Fundamentalist, meninggalkan karirnya sebagi musisi dan memilih bergabung dengan jaringan teroris. Karena alasan agama, Sarmad menikahi paksa anak dari pamannya, Mary (Iman Ali) seorang gadis warganegara Inggris keturunan Pakistan yang semenjak lahir hidup di London dengan budaya Barat

Ayah Mary yang tidak tahan dengan gunjingan komunitas Pakistan di London karena Marry menjalin hubungan dengan pria kulit putih akhirnya mengajak putrinya ke Pakistan, untuk secara diam-diam menikahkan putrinya dengan Sarmad. Mary pun terpaksa harus tinggal di daerah terpencil di perbatasan Pakistan- Afganistan sampai pemerintah Inggris menyelamatkannya

Salah satu Box Office di Pakistan dan film yang mendapat apresiasi hangat pada Jiffest 2008

sumber : 21cineplex.com

lihat sinopsis asia movies box office lainnya

IN THE NAME OF GOD (2007)

In the Name Of God : Tidak Ada Agama Yang Membenarkan Terorisme

“Nabi Muhammad membenci lagu dan musik”. Itulah salah satu yang menjadi doktrin Kyai Maulana Tahiri (Rasheed Naz) kepada para pengikutnya, khususnya Sarmad (Farwad Khan). Kyai Tahiri menyebarkan ajaran jihad sesat dan melakukan sesuatu dengan mengatasnamakan agama. Sarmad sang korban ajaran jihad sesat itu yang tadinya seorang musisi akhirnya memutuskan berhenti berkarir karena pengaruh dari Kyai Tahiri dan menjadi teroris.

Di lain tempat hidup seorang wanita bernama Mariam. Tinggal di London dan memiliki kekasih bernama Dave (Alex Edwards) yang berbeda agama, Ayah Mariam tidak setuju dengan hubungannya karena Dave bukanlah seorang muslim. Mariam pun dinikahkan paksa dengan Sarmad di Afghanistan. Di bawah pengaruh Kyai Sahiri, Sarmad menyetujui pernikahan tersebut dengan mengatasnamakan ibadah. Sedangkan Mariam tetap bersikeras untuk tetap kabur dari tempat terpencil di Afghanistan itu.

Lalu Mansoor, kakak Sarmad yang bukanlah seorang teroris dan tinggal nyaman di Chicago, berubah hidupnya karena 11 September 2001 terjadi dan dicurigai terkait dengan pertiwa tersebut. Di dalam sebuah penjara, siksaan demi siksaan dialaminya. Mansoor yang awalnya tetap tegar dengan pendiriannya pun terpaksa mengalah.

In the Name of God akan menghadirkan tontonan yang penuh makna selama 167 menit. Uniknya, rentan waktu tersebut tidak membuat Anda jenuh sama sekali karena tema masalah yang kompleks dan alur yang berjalan mengalir dengan halus. Anda akan dibawa hanyut dengan rasa sedih Mariam, geram dengan kehadiran Kyai Tahiri (Rasheed Nad), dan berbelas kasih dengan derita Mansoor.(eM_Yu)

sumber : 21cineplex.com

No comments: