Cari Sinopsis

Sunday, December 26, 2010

sinopsis kabayan jadi milyuner

KABAYAN, JADI MILYUNER (2010)

Film kabayan jadi milyuner ini dibintangi oleh Jamie Aditya (kabayan), Rianti Cartwright (Iteung) dan Christian Sugiono (Boss Rocky). Film ini diproduksi oleh Starvision.

lihat kabayan jadi milyuner trailer


Ketenangan sebuah kampung di Jawa Barat, di mana berdiri pesantren sederhana As-Salam pimpinan USTAD SOLEH (Slamet Rahardjo), tiba-tiba saja terusik dengan kehadiran seorang pengusaha real estate BOSS ROCKY (Christian Sugiono) yang ingin membeli tanah pesantren itu untuk dijadikan resort. Namun niat Boss Rocky itu ternyata tidak bisa ia laksanakan dengan mudah karena secara tidak disangka-sangka, ia bertemu dengan lawan tertangguh yang pernah ia temui. Lawan yang tidak mempan sogokan maupun bujuk rayu yang paling dahsyat. Orang itu adalah tangan kanan Ustad Soleh, seorang pemuda polos namun cerdik bernama.. KABAYAN (Jamie Aditya)

Bersama sahabatnya ARMASAN (Amink), Kabayan sukses membuat Boss Rocky pusing tujuh keliling. Tapi saat Boss Rocky menyadari kalau Kabayan jatuh cinta dengan akuntannya, ITEUNG (Rianti Cartwright), Boss Rocky menemukan cara yang paling jitu untuk mengalahkan Kabayan. Boss Rocky pun memerintahkan Iteung untuk menjadi mata-mata, menjebak Kabayan supaya mau menandatangani surat perjanjian jual beli tanah dengan iming-iming cinta. Supaya Iteung tidak bisa menolak, Boss Rocky pun mengakali ABAH (Didi Petet) dan AMBU (Meriam Bellina), supaya ikut berperan serta menipu Kabayan. Kepada kedua orangtua Iteung itu, Boss Rocky memberi janji kalau ia akan tetap menjaga kelestarian alam kampung dan bahkan mendirikan masjid atas nama Abah

Karena yakin Iteung adalah bidadari yang diturunkan Tuhan untuk dirinya, Kabayan mau saja menandatangani surat perjanjian jual beli tanah, sehingga Pesantren dinyatakan terjual. Kabayan dan segenap warga pun menunggu kedatangan Iteung si calon penganten, dengan sia-sia. Kabayan merasa malu dengan warga, bertekad untuk ke Jakarta dan mendapatkan Pesantren serta Iteung kembali. Ditemani Armasan, Kabayan pun pergi ke Jakarta

Namun di kota, Abah dan Ambu ternyata sudah terlanjur merestui rencana pernikahan Iteung dengan Boss Rocky. Abah berjanji akan membatalkan pernikahan Iteung dan Boss Rocky, serta akan mengorder Boss Rocky untuk membatalkan pembelian pesantren, dengan satu syarat. Kabayan harus bisa mendapat 1 Milyar dalam seminggu. Kabayan dan Armasan pun memeras otak. Kata orang, tidak ada yang tidak mungkin di Jakarta. Dan ternyata memang benar. Banyak sekali keajaiban yang ditemukan Kabayan. Sekarang, bisakah mereka mendapatkan satu milyar dalam waktu yang sangat singkat? Apakah betul keyakinan Kabayan, kalau ia dan Iteung memang ditakdirkan untuk berjodoh?

Jenis Film :
Drama/comedy

Pemain :
- Jamie Aditya (kabayan), Rianti Cartwright (Iteung), Amink (armasan), Christian Sugiono (boss rocky), Slamet Rahardjo (ustadz soleh) , Didi Petet (abah), Meriam Bellina (ambu), Melly Goeslow (seketaris)

Produksi :
- Starvision

Sutradara :
- Guntur Soeharjanto

Produser :
- Chand Parvez Servia


sumber : 21cineplex.com

lihat sinopsis indonesia movie box office lainnya


Kabayan jadi milyuner (2010)


The Legend is Back, begitulah tagline yang tertera di dalam poster film Kabayan Jadi Milyuner. Ya, setelah 21 tahun silam film-film seperti Si Kabayan Saba Kota (1989), Si Kabayan dan Gadis Kota (1989), Si kabayan dan Anak Jin (1991), Si Kabayan Saba Metropolitan (1992), Si Kabayan Mencari Jodoh (1994), kini Chand Parwez Servia lewat Stravision kembali menghadirkan sosok si pemuda Sunda yang lugu, Kabayan dalam layar lebar.

Kabayan Jadi Milyuner diperankan oleh Jamie Aditya sebagai Kabayan yang menceritakan sebuah kehidupan di sebuah desa yang nyaman dan tentram. Di daerah tersebut berdiri sebuah pesantren sebagai pusat pendidikan dan tempat tinggal anak-anak di sekitarnya. Namun keadaan tersebut berubah ketika hadirnya Boss Rocky (Christian Sugiono) seorang pengusaha real estate yang mencoba mengusik kedamaian desa dengan rencananya membangun sebuah resor.

Penghuni pesantren pun tidak tinggal diam. Kabayan beserta sahabatnya, Armasan (Aming), berhasil membuat kalang kabut bos Rocky dengan menolak semua bujuk rayu yang dilakukannya untuk menjual tanah tersebut.

Namun bos Rocky tidak kehilangan akal, ia melihat Kabayan suka dengan akuntannya, Iteung (Rianti Cartwright). Ia kemudian memerintahkan Iteung untuk menjadi mata-mata agar Kabayan mau menandatangani surat perjanjian jual beli tanahnya dengan diimingi cinta.

Kabayan pun terlena dengan cinta palsu yang diberikan Iteung, sampai akhirnya tanpa disadari Kabayan menandatangani surat perjanjian jual beli tanah. Beberapa buldoser dan alat berat lainnya telah hadir di depan pesantren dan siap meratakannya. Akankah Kabayan sanggup menghentikan penggusuran tersebut? bahkan untuk merebut cinta sejati dari Iteung?

Tak pelak sosok Kabayan yang biasa diperankan oleh Kang Ibing dan Didi Petet kini digantikan oleh Jamie Aditya. ‘Kabayan kekinian’ mungkin kata yang tepat untuk sosok Kabayan yang coba digambarkan oleh Jamie Aditya. Namun Guntur Soeharjanto sebagai sutradara coba mempertahankan sosok si Kabayan dengan logat sundanya yang lugu, polos, apa adanya, cerdik, cerdas, dan menjalani hidupnya tanpa beban.

Guntur juga mencoba memberi warna yang berbeda dengan menghadirkan Rianti Cartwright yang berperan Iteung dengan logat sundanya yang kental serta serba modern.

Tak hanya berbagai adegan komedi yang ditampilkan, adegan sarat makna juga turut coba digambarkan. Bahkan dengan sedikit menyentil, kritik sosial pun juga dilontarkannya.

Tentunya yang paling mengesankan adalah dari sisi sinematografi yang dihadirkan. Berbagai keindahan sebuah desa dengan jajaran sawah beserta pegunungan mampu memanjakan mata penontonnya. (eM_Yu)

sumber : 21cineplex.com

No comments: